Friday, February 5, 2016

Gusi Terasa Bermasalah? Awas Kanker Payudara!

Penyakit radang gusi atau gingivitis sering muncul dalam pemberitaan sebagai penyebab atau salahsatu gejala dari berbagai penyakit yang lebih serius di tubuh.


Diabetes, kelahiran prematur dan penyakit jantung adalah sekian contoh dari sekian banyak penyakit atau kondisi yang berhubungan dengan gingivitis.


Salah satu temuan yang dilaporkan oleh The British Dental Foundation pada 11 February 2011, mungkin menambah daftar penyakit yang berhubungan dengan gingivitis. Laporan ini menyatakan, perempuan dengan gingivitis mempunyai kemungkinan besar terkena kanker payudara.


Institut Karolinka Swedia melakukan studi terhadap lebih dari 3000 pasien, dan menemukan 41 orang wanita mengidap kanker payudara.


Wanita dengan gingivitis dan kasus kehilangan gigi, memiliki 11x kemungkinan lebih besar dari wanita tanpa gingivitis, untuk mengidap kanker payudara.


Penelitian ini disebutkan sebagai penelitian pertama yang menyelidiki hubungan antara gingivitis dan atau kehilangan gigi dengan kanker.


Karena itu, masih diperlukan studi dan laporan lainnya untuk dapat menjelaskan lebih lanjut mengenai hubungan antara gingivitis dan atau kehilangan gigi dengan kanker.


Apapun itu, mari cegah kemungkinan tersebut. Periksakan kesehatan gigi dan mulut secara teratur ke dokter gigi, dan tanyakan segala sesuatu yang ingin diketahui lebih lanjut.
Mencegah jauh lebih baik daripada mengobati!


@February 06, 2016 at 04:01AM by Comments on author: isi cepot

No comments:

Post a Comment